Minggu, 09 Maret 2014

Drama ‘Three Days’ Jadi K-Drama Dengan Penjualan Termahal Di Cina

three days Drama yang tengah banyak diantisipasi penayangannya, ‘Three Days’ baru saja mencatatkan rekor baru menjadi K-Drama dengan penjualan hak siar termahal di Cina untuk saat ini.
Dibintangi oleh Park Yoo Chun JYJ, Park Ha Sun dan Son Hyun Ju, drama SBS ini laku di Cina dengan harga yang jauh lebih mahal dibandingkan dengan drama sebelumnya, SBS You Who Came From the Stars yang juga meraih harga tinggi. Hal ini diungkapkan oleh salah seorang perwakilan perusahaan produksi ‘Three Days’, Kim Yong Hoon bahwa “Untuk drama sebelumnya, pasar Cina menawar kurang dari 10.000 USD per episode. Namun untuk ‘Three Day’, laku terjual dengan harga lima kali lipat dari harga tersebut. Setelah mengeceknya kembali, kami kemudian mengkonfirmasi jika harga ini adalah penjualan termahal untuk sebuah K-Drama sejauh ini.
Adapun situs Youku Cina yang membeli hak siar Three Days dikabarkan mengalami peningkatan jumlah pengunjung situs web-nya secara derastis dibandingkan dengan situs video streaming Cina lainnya.
Mengenai pencapaian ini, perwakilan perusahaan drama SBS ini juga memberikan pendapat mereka dengan berkata, “Permintaan dan harga jual K-drama mengalami penurunan dikarenakan melemahnya nilai tukar yen. Namun, kemunduran itu sendiri tertutupi berkat minat dan permintaan pangsa pasar Cina. Selain itu, gelar Bintang Halyu yang disandang Park Yoo Chun juga tak luput menjadi pelengkap mahalnya harga hak siar drama ini.

Source: Mwave

Tidak ada komentar:

Posting Komentar