Jumat, 01 Mei 2015

Yang Hyun Suk Bicara Tentang Tugas Wajib Militer Big Bang

91778002Di sebuah wawancara konferensi pers baru-baru ini untuk konser tur dunia “MADE” Big Bang di Seoul, Yang Hyun Suk berbicara tentang tugas wajib militer yang mau tidak mau harus dijalani dan diselesaikan oleh para member Big Bang.Tentu bagi fans, wajib militer menjadi suatu mimpi buruk karena mereka harus menanti dan tetap mendukung para artis favorit mereka selama dua tahun. “Big Bang tahun ini berusia 9 tahun. Karena Big Bang tidak merilis banyak album, aku dimarahi fans, namun ku rasa paling tidak aku menepati satu janjiku,” jelas Yang Hyun Suk.“Kebanyakan grup pria di Korea hanya bertahan 4-5 tahun. Itu karena lama kontrak. Karena Seo Taiji and Boys tidak bertahan lama, aku berjanji untuk membuat Big Bang menjadi grup yang bertahan lama, dan tahun ini mereka berusia 9 tahun. Aku tidak bisa berjanji, namun aku ingin tetap bersama Big Bang untuk 9 tahun lagi bagaimanapun caranya. Mereka adalah dongsaeng (adik) dan anak-anak yang sangat aku sukai dan aku ingin tetap bersama mereka sebagai artis yang aku sukai,lanjutnya.Yang Hyun Suk berkata, “Konser ini bukan konser terakhir Big Bang. Banyak yang khawatir mengenai tugas wajib militer Big Bang, seperti T.O.P, ia saat ini sedang kuliah jadi tidak ada rencana untuk wamil sampai tahun depan.”
“Mereka akan merilis album baru tahun ini. Tentu saja, menjalani wamil adalah sesuatu yang harus dilakukan, jika satu atau dua member tengah wamil, mereka tetaplah Big Bang. Mereka akan tetap melindungi nama Big Bang melalui berbagai aktivitas solo dan sub unit. Jadi ku harap fans yang telah bersama Big Bang selama 9 tahun ini akan terus bertambah tua bersama mereka. Ada banyak grup seperti ini di Jepang, Amerika, dan lainnya. Jika mereka bisa terus membuat musik yang bagus, ku rasa Big Bang dapat bertahan selamanya.”
Ketika ditanya mengenai Big Bang yang akhirnya kembali setelah 3 tahun hiatus, ia bergurau, “Apa yang harus dikhawatirkan tentang wajib militer selama dua tahun? Pengaruh terbesar yang dimiliki Big Bang terkait persaingan adalah aktivitas solo mereka. Tidak perlu bagi mereka untuk menjalani wamil bersamaan. Kami akan merencanakan aktivitas individu.”
 source: Koreaboo, mwave

Tidak ada komentar:

Posting Komentar