Kamis, 30 Agustus 2012

Arang and The Magistrate : Rahasia dibalik setiap karakter

Arang and The Magistrate : Rahasia dibalik setiap karakter
Kim Eun Oh (Lee Jun Ki)

Eun Oh merupakan sosok pria yang kerap kali mengembara ke seluruh wilayah yang terdapat di dinasti Joseon. Ada alasan tertentu kenapa ia selalu berpindah dari satu tempat ke tempat lain, alasan itu adalah tentang ibunya. Sejak ibunya menghilang tanpa jejak dan meninggalkan Eun Oh begitu saja, Eun Oh berusaha sekuat tenaga untuk mendapatkan petunjuk tentang ibunya yang hilang. Mengembara dari satu tempat ke tempat lain, bagi Eun Oh seperti membentuk kembali puzzle yang engga beraturan.

Satu misi yang ada di pundak Eun Oh, adalah dapat kembali menemukan ibunya. Sejak awal tahun belakangan ini, Eun Oh memiliki keahlian special, well that is not special but scary, Eun Oh dapat melihat, bersentuhan dan berkomunikasi dengan seorang hantu. Only one ghost, sincaaa?? Dapat berkomunikasi dengan hantu dijadikan cara bagi Eun Oh untuk mendapatkan petunjuk mengenai ibunya yang hilang.

Eun Oh memiliki karakter yang angkuh, bossy dan optimistic, tapi.. eits, selalu ada kehangatan di sisi lain dari hati Eun Oh dan hanya orang-orang terdekatnya yang bisa merasakan hal itu.

Jabatan hakim yang disandang Eun oh saat ini merupakan jabatan yang ia dapat berkat campur tangan dari Arang (sang hantu yang selalu berkomunikasi dengan Eun Oh), hal ini membawa dirinya masuk ke dalam lingkaran takdir dan kejadian-kejadian yang tidak terduga.

Arang (Shi Min Ah)

Arang, seorang hantu yang jiwanya masih bergentayangan di dunia manusia. Walaupun ia hantu, ia sama sekali engga memiliki karakteristik layaknya seorang hantu, ia memiliki sifat sama seperti manusia, periang dan berkepribadian. Walaupun begitu, ia sangat ceroboh dan keras kepala. Ia juga sama sekali engga mengetahui kenapa ia tetap bergentayangan di dunia manusia, kenapa ia mati di usia muda, alasan kematiannya, dimana ia dan orang tuanya menetap, Arang sama sekali engga mengetahui hal itu. Ibaratnya, hantu yang amnesia.

Engga ada yang Arang inginkan, selain mengetahui kebenaran yang seharusnya ia ketahui. Saat Arang dan Eun Oh mencoba untuk menyelesaikan satu persatu permasalahan yang terjadi di Miryang, mereka akhirnya menyadari kalau masalah dan kebenaran yang mereka hadapi merupakan permasalahan besar.

Joo Whal (Yeon Woo Jin) 

Ju Wal merupakan pria yang diadopsi oleh seorang pejabat licik yang memanipulasi segala hal untuk kepentingannya pribadi. Ia memiliki karakterk yang kejam dan sangat dingin. Ia pun pandai dalam menggunakan berbagai cara untuk menutupi sifat buruknya itu.
but.. but.. he is too cute :(
Tapi Arang mengubah semuanya. Ju Wal berubah resah karena kedudukannya terancam karena adanya Arang, yang dapat menjatuhkan kedudukan Ju Wal.

Bang Wool (Hwang Bora) 

Seorang wanita yang apabila memiliki ambisi yang kuat ia akan dapat menggunakan kekuatan supranaturalnya dengan baik, dan sebaliknya, kekuatannya akan berkurang bila ia engga bersungguh-sungguh.
Dol-Soe

Dol soe merupakan pelayan setia bagi Eun oh. Seluruh hidupnya ia dedikasikan untuk Eun Oh, apapun akan ia lakukan demi kebahagiaan dan ketenangan hidup sang tuannya.


Dol soe merupakan salah satu pelayan bermulut besar, ia mengatakan apapun yang ingin ia katakan tanpa memikirkan terlebih dahulu.

Moo Young (Han Jung Soo)
Moo Young merupakan malaikat mau yang memiliki hati baja. Engga ada seorang pun yang pernah melihatnya tersenyum. Ia selalu menjadi seseorang yang paling ditakuti, karena karisma yang ia miliki benar-benar sangat menakutkan. Memiliki jiwa yang dingin dan rasional. Ia adalah tangan kanan dari Raja Neraka, dan parahnya ia adalah teman yang paling dipercaya.

Kaisar Langit (Yoo Seung Ho)
Wohoo.. Kerajaan Langit punya Raja langit yang hot dan popular! That is Seung Ho. Ketampanan Kaisar Langit engga lagi jadi buah bibir, sifat playboy pun sudah melangit. Walaupun begitu, ia masih memiliki wibawa layaknya seorang kaisar yang mengatur segala hal yang terjadi.


Dan, ia pula yang mengatur pertemuan antara Eun Oh dan Arang. Yeap, Engga ada yang bisa mengira-ngira mengenai umur dari Kaisar langit, wajah HOT nya menutupi umurnya yang sudah ribuan tahun.

Raja neraka (Park Jun Kyu)
Raja yang memiliki sisi humor berlebihan, berbanding terbalik dengan pekerjaannya yang selalu menghukum manusia-manusia jahat.

Officer Choi (Kim Yong Gun)

Officer Choi merupakan ayah angkat dari Joo Whal. Officer Choi mengangkat Joo Whal sebagai anaknya karena campur tangan dari shaman wanita yang memiliki pangkat tertinggi. Ia engga benar-benar menerima Joo Whal sebagai anaknya, karena sebagian besar dari hidup dan pemikirannya ia pergunakan untuk menjaga harta yang telah ia dapat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar