Minggu, 12 Agustus 2012

[Introduction] Arang And The Magistrate Special Episode + Long Trailer

Mengikuti bagaimana cara promosi mini-drama TVN Answer To 1997, MBC juga menayangkan Special Episode Arang and The Magistrate. Ada yang mengatakan bahwa ini Epi
sode Special, ada yang mengatakan ini Episode 00 dan ada juga yang mengatakan ini perkenalan karakter.

Apapun itu semuanya benar. Seminggu sebelum tayang pada tanggal 15 Agustus mendatang, drama ini semakin memanas. Beberapa waktu lalu telah dikeluarkan 4 teaser yang membuat kita makin penasaran. Bukannya hantu mengerikan, kita menemukan sosok hantu yang lucu dan bersemangat. Awalnya aku mengira hanya Eun Oh yang bisa melihat arang, tapi makin menarik saat Joo Hwal juga kemungkinan bisa melihat Arang karena dia keturunan Shaman juga.

Pada Episode 00 ini diperkenalkan cuplikan drama, pengenalan karakter, BTS dan juga para pemain dan apa yang terjadi di balik layar. Tapi karena aku nggak bisa download videonya, aku hanya menterjemahkan dari dramabeans.

Sepertinya Arang and The Magistrate akan menjadi sebuah drama saeguk yang tak biasa. PD Kim Sang Ho menempatkan dua dunia dalam drama ini dan sebuah penciptaan alam semesta dengan aturannya sendiri dimana manusia akan terjebak diantara keduanya.

Drama ini akan fokus pada hidup dan mati. Kita diberikan banyak karakter menarik yang memiliki kekuatan supranatural apakah itu alam dimana para dewa tinggal, orang yang bisa melihat orang yang sudah mati dimana mereka sebenarnya tak ingin dan mereka yang dapat pindah dari alam satu ke alam lainnya. Ada sebuah gambar yang memperlihatkan dimana arang di bawa ke alam gaib oleh malaikat kematian, Moo Young. Apakah menurut kalian ini menakutkan??? HAhhahah.

Tokoh utama kita, Arang (Shin Min Ah) adalah seorang gadis bangsawan yang dibunuh secara brutal dan ketika ia bangun ia sudah menjadi hantu. Ia tidak ingat masa lalunya dan bagaimana ia meninggal. Ia mencari namanya yang sebenarnya dan memulihkan identitasnya. Tapi tinggal di dunia manusia artinya ia menolak kematiannya. Jadi ia diburu oleh malaikat kematian yang harus memastikan ia melewati sungai untuk menuju akhirat. Dia berani dan lancang, dia juga menikmati menakut-nakuti penduduk setempat.

Pahlawan kita adalah Lee Eun Oh (Lee Jun Ki), seorang hakim baru di kota itu, yang juga memiliki kemampuan khusus untuk melihat hantu. Dia mencoba cara terbaik mengabaikan hantu-hantu yang ia lihat, karena hantu itu sering mengikutinya dan menganggunya dengan permintaan yang menjengkelkan. Arang juga menghantuinya seperti hakim-hakim sebelumnya di kota itu, dan Eun Oh mengabaikannya dan berpura-pura tidak melihatnya. Ia sendiri punya misi pribadi, yaitu mencari ibunya, yang menghilang secara tiba-tiba.

Apakah Eun Oh bisa menahan godaan saat Arang membuka bajunya seperti itu??? Hahahhaha.

Kemudian tokoh antagonis kita, dan juga yang akan menjalin cinta segitiga dengan Arang dan Eun Oh, Joo Hwal (Yeon Woo Jin), seorang bangsawan dan anak dari orang kaya berpengaruh di kota. Sebenarnya ia bukan anak kandung, ia hanya anak angkat. Dia pria Joseon yang dingin. Dia akan menjadi saingan Eun Oh secara politik dan juga memperebutkan hati seorang gadis dan seorang hantu juga. Ada yang mengatakan kalau Joo Hwa juga bisa melihat Arang, yang artinya Joo Hwa juga memiliki kekuatan supranatural. Sebelum diangkat anak, Joo Hwa adalah putera seorang shaman. Jika ia jatuh cinta pada Arang, tentunya dia juga bisa melihat Arang kan?

Penguasa surga dan neraka, kembar tapi 100% berbeda. Kaisar langit agung, alias Raja Surga (Yoo Seung Ho) adalah pria yang punya wajah cantik meski usianya sudah 1000 tahun. Kekuatannya adalah kehidupan, alam dan semua makhluk hidup. Awet muda. Cabul. Hahahha.

Saudara kembarnya raja dunia bawah / neraka (Park Joon Kyu) yang sebenarnya kekanak-kanakan. Lucu. Yoo Seung Ho akan memainkan tokoh dewasa dan Park Joon Kyu yang dewasa akan memainkan tokoh kekanak-kanakan.
(Akan lebih menarik jika Eun Oh dan Joo Hwal nantinya kakak adik kandung, atau mungkin satu ibu??? Hehehhe).

Meski tidak akan banyak tampil, Surga dan Neraka adalah hal penting. Para pemimpin mereka harus menjaga alam semesta dalam keseimbangan. Namun sayangnya dua kembaran ini lebih banyak malas-malasan bermain game yang tak berujung, memancing di sungai di jembatan antara surga dan neraka, dan saling mengawasi tugas masing-masing.

Mu Young (Han Jung Soo) adalah kepala para pemburu arwah yang melayani raja neraka. Dia orang yang bisa bebas bergerak di dunia maupun akhirat untuk melaporkan kepada raja untuk memastikan bahwa perintah sudah dilaksanakan. Dia menakutkan, tapi tidak jahat, ia hanya pria yang melakukan tugasnya. Tugasnya kebetulan hanya mengirim Arang ke seberang sungai dimana Arang menolak untuk itu. Ia juga adalah sahabat Raja Langit Agung.

Para hantu di alam semesta makan, tidur dan hidup seperti biasa, mereka juga menjaga tato di leher yang merupakan masa berlaku mereka. Para pemburu juga mempunyai tanda yang sama di tangan mereka. Mereka tidak terlihat oleh orang biasa.

Raja Langit selalu makan buah persik sedangkan Raja neraka akan terluka jika terkena bunga persik. Tidak ada penjelasan mengenai hal itu. Jika pemburu mengejarmu, dan kau melemparkan bunga persik, maka mereka akan terluka. Siapa saja yang sudah mati. Arang juga donk???

Arang and The Magistrate tayang 15 Agustus di MBC bersamaan dengan To The Beutiful You di SBS. Dua drama yang menarik bagiku. Dan aku harus menonton keduanya. Sebuah drama yang serius (Arang and The Magistrate) vs drama yang penuh warna ceria (To The Beutiful You) persaigan Rating akan dimulai...
^_^

Long Trailer:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar