Selasa, 28 Mei 2013

[Spoiler] Gu Family Book Episode 16

shot0794


Wol Ryung bertanya apakah Kang Chi ingin menjadi manusia karena Yeo Wool. Jika memang demikian maka sebaiknya Kang Chi menyerah. Jika Kang Chi menyerah maka ia tidak akan membunuh Kang Chi.
Walau tahu makhluk yang di hadapannya ini adalah ayahnya, Kang Chi berkata ia tidak mau tahu dan menurutnya Wol Ryung tidak berhak melarangnya menjadi manusia. Ia mengusir Wol Ryung.
Wol Ryung mencekik Kang Chi. Ia berkata manusia tidak akan pernah menerima Kang Chi dan akan mengkhianatinya. Manusia hanya akan menyakiti Kang Chi. Tapi Kang Chi berkata ia tidak ingin hidup seperti Wol Ryung, tidak bisa mati dan tidak bisa melihat orang yang dicintainya, hidup kesepian di hutan sendirian. Menjadi manusia adalah impiannya.
shot0574 shot0579
Guru Gong datang dan bertanya apakah Wol Ryung yang selama ini membunuhi orang-orang di hutan. Kang Chi berteriak menyuruh guru Gong pergi. Wol Ryung menyerang guru Gong.
Kang Chi melepas gelangnya dan mulai berubah. Wol Ryung menyuruhnya menyerah menjadi manusia. Jika tidak, ia akan membunuh semua orang yang berkaitan dengan Kang Chi. Kang Chi menyerangnya lalu Wol Ryung menghilang.
shot0586 shot0587
Kang Chi mengambil batu dan menorehkan batu itu ke tangannya. Ia mengeluarkan darah untuk menolong gurunya. Guru Dam muncul pada saat yang tidak tepat. Ia mengira Kang Chi yang mencelakai Guru Gong. Tidak ada yang melihat luka guru Gong telah sembuh.
shot0593 shot0595
Seo Hwa bertanya pada Tae Soo apakah Tae Soo berada di pihak Jo Gwan Woong. Tae Soo berkata ia hanya ingin melindungi adiknya yang dijual ke rumah gisaeng. Seo Hwa bertanya apakah Tae Soo ingin mengambil kembali penginapan ini. Ia bisa membantu Tae Soo mewujudkannya.
Yeo Wool mengetahui kejadian semalam dari Gon. Ia tidak percaya Kang Chi yang mencelakai guru Gong. Yeo Wool ingin menemui Kang Chi tapi Gon menghalanginya.
shot0601 shot0602
Sementara itu para murid protes pada Guru Dam. Berapa banyak lagi yang harus terluka karena Kang Chi? Tapi Sung nampaknya sangsi kalau Kang Chi pelakunya. Lee Soon Shin datang ke sekolah Guru Dam.
Ia menemui Kang Chi dan bertanya apa yang Kang Chi lakukan pada Guru Gong. Merasa Lee Soon Shin juga tidak mempercayainya, Kang Chi teringat ucapan Wol Ryung bahwa manusia tidak akan mempercayainya dan hanya akan melukainya.
Kang Chi mempertanyakan ketidakpercayaan Lee Soon Shin padanya. Lee Soon Shin berkata rasa percaya tidak jatuh dari langit. Kang Chi kesal karena ia telah berusaha keras tapi tidak ada yang percaya padanya. Lee Soon Shin menasihatinya dengan nasihat guru Gong, jika Kang Chi ingin dipercayai, Kang Chi harus belajar berteman dengan orang lain.
shot0608 shot0609
Kang Chi menemui Guru Dam dan meminta diberi kesempatan terakhir. Ia memiliki sisa waktu 2 hari dan 5 lonceng terakhir (yang diikat di pinggangnya). Jika selama 2 hari itu ia tidak bisa melindungi lonceng-lonceng itu, ia akan pergi dengan sendirinya.
Yeo Wool mengikat guru menjahitnya yang tertidur dan menyelinap keluar kamar untuk menemui Kang Chi. Ia sama sekali tidak bertanya apakah Kang Chi yang melukai Guru Gong. Ia berkata pasti orang-orang salah paham dan bertanya apakah Kang Chi dipukul ayahnya.
shot0612 shot0616
Kang Chi tidak menjawab dan menanyakan kaki Yeo Wool. Ia menasihati agar Yeo Wool berhati-hati dan tidak berlari untuk sementara waktu. Yeo Wool menggodanya kali ini Kang Chi yang mencerewetinya dan bersikap sebagai pria akhir-akhir ini.
Keduanya saling bercanda dan tersenyum. Kang Chi meminta Yeo Wool jangan khawatir, Guru Gong pasti sembuh. Ia juga bercerita mengenai sisa 5 lonceng dan sisa 2 hari. Yeo Wool yang baru tahu sangat terkejut karena hanya tersisa 5 lonceng. Dan tiba-tiba Gon muncul, dalam sekejap mata lonceng itu tinggal 4.
shot0624shot0623
(Terus Kang Chi nyanyi: 
Loncengku ada lima
Tadinya ada sepuluh
Harus kujaga slalu
Agar ku tak diusir.
Terlepas satu lonceng, SRET!!
Gara-gara Gon muncul
Loncengku tinggal empat
Kupegang erat-erat – ;p)
Gon berkata ia melakukan itu karena Kang Chi menemui Yeo Wool diam-diam. Yeo Wool membela Kang Chi, ia yang pergi mencari Kang Chi, bukan sebaliknya.
Gon menyuruh Yeo Wool masuk, ia akan pura-pura tidak melihat apapun malam ini. Yeo Wool merajuk meminta waktu sebentar lagi tapi guru menjahitnya (yang lebih galak dari Gon) muncul dan menyuruh Yeo Wool masuk. Untunglah gurunya juga tidak akan mengadukan kejadian ini pada Guru Dam walau ia memarahi Yeo Wool panjang lebar.
shot0639 shot0642
Guru Dam dan Lee Soon Shin membicarakan rumor yang saat ini beredar mengenai Kang Chi. Lee Soon Shin berkata prioritas utama mereka adalah mencari tahu rencana Jo Gwan Woong dengan orang-orang Jepang itu. Mengenai Kang Chi ia yang akan menanganinya.
Guru Gong akhirnya sadarkan diri dan membisikkan sesuatu ke telinga Sung.
Sung mengajari Kang Chi bagaimana cara merebut sapu. Kang Chi harus memusatkan perhatiannya pada gerakan pemegang sapu, bukan pada sapu itu sendiri. Akhirnya ia berhasil. Kang Chi sampai mengira Sung termasuk dari 4 guru juga^^
Sung juga memberitahu Kang Chi mengenai Lee Soon Shin yang mendapat masalah karena Kang Chi. Mengetahui itu, Kang Chi langsung menemui Gon. Ia ingin menolong Lee Soon Shin.
Awalnya Gon tidak menyetujuinya. Tapi Kang Chi melepas semua belnya dan menyerahkannya pada Gon. Jika ia membuat Lee Soon Shin semakin berada dalam masalah, ia akan langsung pergi dari sekolah ini dan tidak akan muncul lagi. Termasuk pergi dari Yeo Wool.
shot0651shot0658
Sung diam-diam menyampaikan pesan Guru Gong pada Yeo Wool. Guru Dam hendak menghentikan Kang Chi tapi guru Gong mencegahnya.
Gon membantu Yeo Wool meloloskan diri dari penjagaan guru menjahitnya. Guru menjahit mengira Gon naksir padanya. Haha^^
Saat guru menjahit masuk, ia menemukan Yeo Wool sedang tidur. Alangkah terkejutnya sang guru saat melihat ternyata Yeo Wool adalah Sung yang menyamar.
Yeo Wool hendak pergi tapi para murid mencegahnya.
shot0670 shot0672
Kang Chi tiba di desa. Ia berteriak siapa yang penasaran apakah dirinya seorang gumiho atau bukan agar mengikutinya ke penginapan. Bong Chul yang tahu siapa Kang Chi sebenarnya terheran-heran. Tapi ia membantu Kang Chi berteriak-teriak memanggil penduduk desa.
Sementara itu Lee Soon Shin sedang menemui Jo Gwan Woong di penginapan. Lee Soon Shin tetap membela Kang Chi. Ia berkata orang yang menuduh orang lain monster adalah monster itu sendiri. Jo Gwan Woong menyinggung mengenai perahu kura-kura. Ia menuduh Lee Soon Shin hendak memberontak dengan membuat kapal itu dan dengan melindungi Kang Chi. Lee Soon Shin pura-pura terkejut Jo Gwan Woong mengetahui perahu itu.
shot0678 shot0679
Mereka mendengar teriakan Kang Chi di luar. Jo Gwan Woong keluar bersama Lee Soon Shin. Lee Soon Shin menyuruh Kang Chi kembali dan tidak membuat masalah. Kang Chi berkata ia tidak ingin mengecewakan Lee Soon Shin.
Jo Gwan Woong menyuruh Kang Chi melepas gelangnya. Bong Chul dan Chung Jo melihat dengan khawatir. Kang Chi mengulur waktu membuka gelangnya karena ia belum melihat Yeo Wool. Aww...ia bahkan tidak melihat Chung JO yang berdiri di barisan paling depan....
shot0682shot0685 
Begitu Yeo Wool berdiri di sampingnya, ia membuka gelangnya dengan percaya diri. Ia tidak berubah.
shot0694 shot0702
Jo Gwan Woong terkejut dan sangat marah. Ninja Seo hendak menyerang Kang Chi tapi tiba-tiba Gon, Guru Dam, dan para murid muncul untuk melindungi Kang Chi. Guru Dam menyatakan kalau Kang Chi adalah murid di sekolahnya. Siapa yang menyerang Kang Chi berarti menantangnya.
Lee Soon Shin tidak ingin Kang Chi melakukan hal berbahaya seperti tadi lagi. Tapi tampaknya ia berterima kasih pada Kang Chi. Guru Dam bertanya mengapa Kang Chi senekat itu. Bagaimana jika ia tidak memperbolehkan Yeo Wool keluar. Kang Chi berkata hal itu tidak akan terjadi karena ia percaya pada Guru Dam.
shot0725 shot0735
Kang Chi dan Yeo Wool saling tersenyum karena masalah ini teratasi dengan baik. Tae Soo dan Chung Jo melihat keduanya. O-ow….
Guru Gong telah menceritakan pada Guru Dam mengenai keberadaan satu makhluk lagi yang tampaknya memiliki ikatan yang dalam dengan Kang Chi.
shot0746shot0747  
Mereka kembali ke sekolah. Gon mengadakan voting untuk menentukan Kang Chi tetap di sekolah atau tidak. Awalnya masih ada murid yang ingin Kang Chi pergi, tapi Sung membela Kang Chi. Akhirnya tersisa satu bel dan Kang Chi harus melindungi bel itu hingga matahari terbenam.
Para murid mulai bisa menerima Kang Chi. Sung bahkan memberikan petunjuk mengenai kacang. Kang Chi akhirnya bisa menebak jawabannya dengan tepat. Guess what? Petunjuk itu datangnya dari guru Gong melalui Sung.
shot0749 shot0752
Soo Ryun mengetahui tatoo Seo Hwa dan bekas luka cakar dari salah satu pelayan (informannya). Ia bertanya-tanya apakah wanita Jepang itu Seo Hwa. Tapi bagaimana mungkin?
Tae Soo berkata Seo Hwa tidak mungkin menawarkan penginapan tanpa meminta balasan. Seo Hwa meminta Tae Soo menjadi puteranya. Whaaaa???
shot0763 shot0768
Malam itu Yeo Wool kembali mengikat guru menjahitnya dan menyelinap keluar untuk menemui Kang Chi. Yeo Wool senang Kang Chi tetap bertahan di sekolah ini.
Sebenarnya hampir saja ada adegan kiss. Tapi tiba-tiba Sung memanggil Kang Chi karena Guru Dam ingin berbicara dengan Kang Chi.
shot0783 shot0788
Dengan berat hati Kang Chi meninggalkan Yeo Wool. Begitu Kang Chi pergi, seseorang menculik Yeo Wool.
Guru Dam memanggil Kang Chi untuk menanyakan tentang Wol Ryung. Belum sempat Kang Chi menjawab, guru menjahit Yeo Wool muncul dan berkata Yeo Wool menghilang. Kang Chi kembali ke tempatnya tadi (tempat ia terakhir melihat Yeo Wool) dan teringat perkataan Wol Ryung.
shot0793shot0805
Menyerahlah menjadi manusia. Jika tidak, aku akan membunuh semua orang yang terlibat denganmu.”
  shot0810 shot0811

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar